Hey gaaaissh, welcome back! :)
Kali ini aku akan membahas tentang Complaint dalam pelayanan. Yuuuu simakk
Komplain sendiri bermakna "keluhan", Nah hubungannya dengan pelayanan ya berarti keluhan itu adalah wujud ketidakpuasan pelanggan atas pelayanan yang telah kita berikan sebelumnya yang akhirnya timbullah komplain atau feedback yang kurang baik bagi pelayanan yang telah kita berikan.

Lalu, kenapa complaint bisa dikatakan sebuah hadiah??????
Karena ya gaissh, dari komplain yang kita dapatkan dari para pelanggan kita maka kita ada tau di mana letak kekurangan yang ada pada pelayanan yang kita berikan. Dari complaint tersebut itulah kita seharusnya belajar dan menjadikan sebuah complaint sebagai cara kita membenahi pelayanan yang kita berikan anggap complaint adalah sesuatu hadiah agar menjadikan diri kita lebih baik lagi dalam melayani sesuatu .
Di dalam complaint juga kita harus menumbuhkan rasa peka terhadap orang lain, anggap orang lain yang sedang mendapat pelayanan dari kita adalah diri kita sendiri, maka kalau begitu akan tumbuh empati pada diri kita dan akan membuat diri kita peka terhadap lingkungan sekitar kita, jangan ambil hati atau jangan jadikan complaint sebagai alasan untuk memacu emosi. Anggap complaint adalah bagian dari pelayanan yang harus kita perbaiki agar menjadi lebih baik lagi.
NAHHH, jadi itu ya gaaissh alasan kenapa complaint dari pelanggan harus kita jadikan sebagai hadiah.
Sekian dulu blogku kali ini semoga bermanfaat. Seeyou, jangan lupa senyum hari ini. :))))))))))))
Tidak ada komentar:
Posting Komentar